Yami Profile

My photo
Muntilan, Jawa Tengah, Indonesia
Biarlah semua orang menganggap impianmu adalah hayalan, tetapi bersemangatlah untuk membutikan bahwa impianmu didepan mata.

Tuesday 29 November 2011

Marshall D. Teach VS. God Enel??


Marshall D. Teach

      Ketua dari bajak laut Blackbeard (Kurohige) memakan buah iblis Yami Yami (Kegelapan), yaitu buah terkuat dan terlemah. Teach sebelum mempunyai kru sendiri, dia ikut dengan Whitebeard (Shirohige) dibawah pimpinan divisi Portgas D. Ace. Teach pernah menyandang gelar Shichibukai tetapi hanya sebentar dan langsung dikeluarkan karena mengacak-acak Impel Down, dan membebaskan (merekrut) tahanan level 6 di Impel Down untuk menjadi anak buahnya.
      Kru Blackbeard terdiri dari Jesus Burgess,seorang pria gagah yang memakai topeng gulat,Van Auger,seorang penembak jitu dijuluki "The Supersonic", Lafitte Penari Pantomim, Doc Q seorang dokter sakit-sakitan yang dijuluki "Dewa Kematian",yang duduk di atas kuda sakit-sakitan yang sama bernama Stronger,Kepala Sipir Penjara Shiryuu Pendekar Pedang yang juga dijuluki " Manusia Hujan ",Pemabuk Terkuat Vasco Shoot salah satu tawanan level 6 impel down,Catherine devon salah satu tawanan level 6, Kapal perang raksasa San Juan Wolf dan Raja Koruptor Abaro Pizzaro semuanya tawanan level 6 impel down.

God Enel


    Enel adalah pemimpin pendeta dan menguasai daerah Skypiea, sebelum Enel menguasai Skypiea, Enel menghancurkan kampung halamannya, Blica. Enel menghancurkan kampung halamannya sendiri dengan tangannya sendiri. Enel menggeser kepemimpinan Gan Forr yaitu pemimpin Skypiea sebelumnya. Kedudukan Enel yang sangat tinggi dipengaryhi oleh kekuatannya yang mengerikan yaitu dari buah Goro-Goro yang mengubahnya menjadi petir (tipe Logia). Tidak hanya buah Goro Goro yang membuat Enel kuat, akan tetapi Enel juga bisa menggunakan Mantra, yaitu dalam Blue Sea disebut sebagai haki. Sesudah Enel dikalahkan Luffy , perjuangannya tidak berhenti sampai disitu, Enel naik ke bulan dengan kapal rancangannya yaitu Maxim.
       Enel datang ke Skypiea bersama 5 orang yaitu Satori, Gedatsu, Shura, Ohm, dan Yama. Kemungkinan Enel juga mengadakan perang langit yang sama di Bilca sebelum pergi keSkypiea untuk menyeleksi 5 orang yang terkuat.


Konflik


    Nah sekarang kita coba berfikir bagaimana kalau kedua character ini bertemu. Teach dengan buah terkuat melawan Enel yang tak bisa mati. Walaupun Black Hole digunakan Teach tetapi, kecepatan Enel dan kekuatan petirnya sangat mengerikan mampu melawannya. Dengan kekuatan Teach yang sekarang yang mempunyai warisan kekuatan dari buah Gura Gura milik Shirohige mungkin bisa menambah kepastian kekuatan lebih besar dipegang oleh Teach. Tetapi Mantra yang dimiliki Enel disebutkan di berbagai sumber bahwa Haki Enel lebih kuat daripada Rayleigh. Semakin membingungkan ketika kekuatan Enel yang bisa menggunakan petirnya dalam jangkauan luas (jika di Skypiea, yaitu di seluruh Skypiea) dan bisa menggunakan El Thor untuk menyerang jarak jauh kepada Teach. Tetapi Teach bisa menyerap kekuatan buah iblis sesukanya. Hmmm, semakin membingungkan ya gan? Kita nantikan saja cerita dari Sang Master Eiichiro Oda sensei. Jika Enel dan Teach benar-benar bertemu, dipastikan ceritannya akan mengguncang seluruh penggemar One Piece didunia.

PS: Menurutku yang lebih unggul adalah Enel (pendapat). Tetapi menurut definisi-definisi yang telah kusimpulkan Teach adalah terkuat karena buah Yami Yami yang dimilikinya. Tegantung Oda sensei deh.

Terimakasih sudah baca. ^^,

1 comment:

Soul Eater Logo